Friday, 25 May 2018

Ngenes! Tiga Game ini Laku Keras Diluar Negeri tapi Sepi Peminat di Indonesia!


Oke guys kali ini tidak bahas smartphone yah kali ini kita bahas dengan berita seputaran game.Indonesia memang negara yang unik, termasuk para gamer didalamnya yang punya selera berbeda dengan gamer diluar negeri. Seringkali kita temui gamer Indonesia yang tidak suka terhadap beberapa game, padahal game-game tersebut sangat laris di negara lain. Tidak diketahui pasti apa alasan dibalik fenomena ini. Namun sedikit banyak, gamer Indonesia memang lebih suka bermain game mobile dibanding game PC. Berikut ini lima game yang menjadi korbannya!

1. World of Warcraft (WoW)



Game ber-genreRPG ini sebenarnya sempat menjadi game yang melegenda diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. WoW sudah ada secara global sejak tahun 2008. Blizzard mengklaim bahwa game ini sudah dimainkan hingga lebih dari 100 juta orang diseluruh dunia! Meski banyak bermunculan game-game RPG baru yang lebih menantang, ternyata WoW tetap diminati sampai dengan saat ini dibeberapa negara. Sayang tidak demikian di Indonesia. Di eranya, WoW memang sempat ramai dimainkan di Indonesia. Tetapi sekarang nyaris tak terdengar lagi gaungnya.

2. Hearthstone

Masih satu darah dengan WoW, Hearthstone merupakan permainan kartu strategi, dimana karakter-karakter didalamnya berasal dari game WoW. Wajar, mengingat game ini juga diproduksi dan dikembangkan oleh Blizzard. Diawal kemunculannya, Hearthstone seperti mendapat tempat khusus di mata para gamer menggabungkan unsur kreativitas dan keberuntungan untuk meraih kemenangan. Hal ini membuat Hearthstone menjadi game yang cukup rumit. Akibatnya mesti laku diluar negeri, Hearthstone justru mati kutu di Indonesia.

3. Overwatch
Lagi-lagi game yang berasal dari pabrik yang sama yaitu Blizzard. Tidak seperti game-game shooting lainnya, Overwatch justru coba mengawinkan antara unsur FPS dengan unsur MOBA. Hasilnya pun cukup memukau! Disini kerjasama antar pemain jadi sangat berpengaruh, karena tiap karakter memiliki role dan kemampuan tersendiri. Hal ini membuat banyak gamer tertantang, apalagi ketika Overwatch masuk dalam kategori game eSport dan dipertandingkan dibanyak negara. Lalu kenapa game ini tidak begitu ramai di Indonesia? Jawabannya cukup sederhana, "harusbelidulu!".

No comments:

Post a Comment