Wednesday, 3 January 2018

Cara Mengetahui yang Blokir Kontak Whatsapp

Antisipasi dalam fitur Whatsapp adalah fitur blokir, di mana kita tidak akan bisa menerima pesan dari kontak yang kita block. Hal ini bisa kita manfaatkan jika kita menerima pesan SPAM yang tidak kita sukai. Daripada ngeladenin atau risih, sebaiknya kita blokir kontak itu. Tapi, gimana kalau, kontak kita yang diblokir oleh orang lain?


Cari Tahu Siapa yang Blokir Kontak Whatsapp Kamu

Berikut ini adalah cara mengetahui siapa saja yang blokir kontak kita.

1. Chat Selalu Centang Satu

Dalam mengetahui pesan chat kita sudah dibaca atau nggak adalah dengan fitur centang dalam whatsapp. Untuk centang satu, itu berarti pesan kamu terkirim tapi belum sampai kontak yang lain lain. Centang dua itu berarti pesan kamu terkirim dan sudah sampai ke penerima pesan. Sedangkan kalau centang dua dengan warna biru, itu tandanya pesan chat kamu sudah dibaca.
Tapi, berbeda kalau misal kamu kirim pesan chat ke orang lain tapi selalu centang satu ada dua tanda. Tanda pertama adalah kontaknya sudah ditutup atau hilang, dan tanda kedua adalah bahwa kontak kamu sudah diblokir sama orang tersebut.

2. Tidak Bisa Melihat Foto Profil

Kalau misal kamu tidak bisa melihat foto profil kontak orang tersebut itu tandanya kontak whatsapp kamu sudah diblokir sama dia. Kalau kamu mau positif thingking, itu tandanya dia nggak pake foto profil atau dia mengatur supaya foto profilnya tidak terlihat pada kontak-kontak tertentu saja.

3. Tidak Bisa Melihat Status Kontak

Tanda yang ketiga adalah Nggak bisa melihat status kontak orang tersebut. Nah, hal ini memungkinkan bahwa kontak whatsapp kamu diblokir sama orang itu. Tapi bisa juga sih, dia atur whatsapp nya dengan mengatur privacy setting di setting whatsapp. Jadi, siapapun tidak bisa melihat status kontaknya. Status seperti last seen..., online, dan write...

Nah, itulah 3 tanda kalau kontak whatsapp kamu diblokir sama orang lain. Kamu bisa cek dari situ. Tapi cobalah tetap positif thinking bahwa ia ingin menjaga privasi mereka mungkin.

No comments:

Post a Comment