Wednesday, 20 September 2017

Harga Huawei G10 Terbaru 2017 - Spesifikasi

Harga Huawei G10 terbaru 2017 – Walaupun di Indonesia masih sedikit peminatnya, di luar negeri smartphone Huawei sangat diminati. Kualitas baik dan teknologi terkini membuat smartphone Huawei laris manis di pasaran luar negeri. Nah agar tetap mengikuti trend smartphone masa kini, Huawei dikabarkan akan merilis sebuah smartphone berasio 18:9 dengan type “G10”. Desain Smartphone ini serupa dengan LG Q6, LG G6, dan LG V30, yang mana memiliki layar lebar dari tepi ke tepi. Spesifikasinya lumayan yang mengadopsi teknologi kamera terbaik di kelasnya.
Uniknya, smartphone Huwaei G10 memiliki 4 buah kamera di setiap sisi Huawei G10. Konfigurasi dual kamera pada sisi depan dan belakang dapat memanjakan para pencinta selfi dan fotografi. Spesifikasi lainnya juga siap untuk bersaing melawan smartphone menengah sekelasnya. Nah yang paling menarik dari Huawei G10 itu desainnya yang terlihat premium dan mewah. Untuk melihat secara detail spesifikasi dan harga Huawei G10, silahkan simak informasi berikut ini.


Spesifikasi Huawei G10
Tipe Layar
Memori
Dimensi
156.2 x 75.2 x 7.5 mm
Internal
64 GB
Berat
164 gram
Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi
6.9 inches 1080 x 2160 pixels
Eksternal
micro SD up to 256 GB
Fitur
2.5D Curved Glass Screen
Dapur Pacu
Konektivitas
OS
Android 7.1 (nougat)
Sim Card
Dual SIM
Chipset
HiSilicon Kirin 659
Internet
HSPA, LTE
Processor
Octa-core 64-Bit
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Ram
4 GB
Bluethoot
v4.0
Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proxymity, barometer, compass
GPS
A-GPS, GLONASS,BDS
Baterai
Non-removable Li-Ion 3340 mAh
USB
microUSB 2.0
Kamera Belakang
Kamera Depan
Resolusi
Dual 12 MP, autofocus, LED flash
Resolusi
Dual 8 MP + 5 MP, LED flash
Video


Review Huawei G10

Desain Huwaei G10

Desain Huawei G10 dilapisi body metal yang berukuran 156.2 mm x 75.2 mm x 7.6 mm. Sangat tipis dan ringan seberat 164 gram. Terdapat sensor pemindai sidik jari di bagian belakang yang dapat membantu meningkatkan keamanan smartphone, sehingga sangat aman dan nyaman digunakan. Layar berukuran 5.9 inci memiliki bezel yang sangat tipis di setiap sisinya, atas, bawah, samping kanan, dan samping kiri. Namun, pada sisi atas dan bawah tidak setipis bezel samping kanan dan kiri. 

layar Huwaei G10

Layar Huwaei G10 memiliki resolusi Full HD+ atau setara 1080 x 2160 pixels yang setara dengan resolusi milik LG Q6, Vivo X20, dan Xiaomi Mi Mix 2. Huawei G10 juga mengadopsi panel IPS LCD sehingga gambar lebih tajam, berwarna, dan memiliki sudut pandang lebih luas. Namun belum ada informasi pasti mengenai pelindung layar Huawei G10, jadi lebih baik persiapkan Tempered Glass untuk melindungi layar handphone.


Dapur Pacu

Huawei G10 memiliki tenaga processor Octa Core 64-Bit yang berasal dari chipset Huawei HiSilicon Kirin 659. Chipset tersebut berfungsi sebagai pengisi segmen mid-range. Sangat powerfull, sehingga bisa diandalkan untuk main game berat atau menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB.
Huawei G10 juga memiliki slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga mencapai kapasitas 256GB. Sangat mumpuni, dan tertanam baterai berkapasitas 3.340 mAh di balik body. Namun kelemahannya, kita harus menggunakan port MicroUSB 2.0 untuk mengisi baterai smartphone ini. Padahal rata-rata smartphone yang harganya setara dengan Huawei G10 sudah menggunakan port USB Type-C.

Kamera Huawei G10

Kamera Depan

Huawei G10 juga terdapat dua kamera belakang, dan dua kamera depan. Di mana kamera depannya memiliki konfigurasi 8 Megapixel dan 5 Megapixel yang dilengkapi dengan fitur LED Flash untuk memaksimalkan kejernihan foto yang diambil di malam hari (kekurangan cahaya). Untuk kamera yang dimiliki Huwaei G10 sudah tidak diragukan lagi, bahkan hampir belum ada yang menyetarainya. Apalagi sudah ada LED Flash yang semakin memanjakan pecinta selfie.

Kamera Belakang

Untuk kamera belakang, Huawei G10 memadukan dua kamera beresolusi 12 Megapixel. Smartphone ini bukan smartphone flagship, sehingga tidak terdapat kamera Leica. Tapi, masih terdapat fitur yang sekelas Phase Detection Autofocus dan LED Flash yang akan memaksimalkan kemampuan fotografi smartphone ini. Untuk video, kabarnya hanya mampu menghasilkan video Full HD 1080p@30fps.

Konektivitas

Huawei G10 mendukung jaringan 4G LTE sebagai akses internetnya. Juga terdapat dua slot kartu sim yang mempermudah akses komunikasi dengan dua nomer telepon yang berbeda. Selain itu, juga terdapat Fitur-fitur seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth v4.2. Dan juga fitur navigasi GPS dengan teknologi A-GPS serta Glonass. Lalu, berapa harga Huawei G10 sebenarnya ketika dipasarkan di Indonesia?


Harga Huawei G10

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Huawei G10 dan ketersediaannya di Indonesia. Dengan spesifikasi dan fitur di atas, Om Hape jadi mikir kalau harga Huawei G10 bisa melebihi 4 Juta Rupiah. Apalagi smartphone ini punya empat buah kamera yang bisa mempengaruhi harga Huawei G10. Teknologi canggih dan dapur pacu powerfull yang dioptimalkan chipset terbaru dari Huawei bertenaga dan hemat baterai mungkin membuat smartphone ini memiliki harga yang tinggi.

Kelebihan Huawei G10

  • Huawei G10 memiliki layar berasio 18:9 dan menghasilkan bezel sangat tipis,
  • Bodinya dilapisi material metal dengan desain premium, mewah dan tipis,
  • Ram berkapasitas besar yang berpadu dengan chipset Kirin generasi terbaru,
  • Bisa diandalkan untuk main game dan beragam aplikasi lainnya,
  • Sensor pemindai sidik jari,
  • 4 buah kamera,
  • Kamera belakang memadukan 2 lensa 12 Megapixel dengan ragam fitur fotografi lengkap,
  • Kamera depan memiliki fitur LED Flash, dan dua kamera beresolusi 8 dan 5 Megapixel yang bisa menghasilkan foto selfie okeh,
  • Baterai berkapasitas cukup besar, dan
  • Support 4G LTE dan Dual Sim.

Kekurangan Huawei G10

  • Masih menggunakan port MicroUSB 2.0, dan
  • Kayaknya mahal cuy...

Spesifikasi Huawei G10 sangatlah menjanjikan dengan adanya layar berasio 18:9 yang setara dengan smartphone flagship Xiaomi Mi Mix 2. Tapi, harga Huawei G10 akan jauh lebih murah, karena spesifikasi hardwarenya lebih rendah. Walaupun begitu, smartphone ini masih bisa jadi pilihan utama bagi kamyu cuy yang lagi cari smartphone Android segmen menengah. Tunggu aja kehadirannya di Indonesia, dan semoga harganya nggak terlalu mahal ya, biar Om Hape bisa beli...

No comments:

Post a Comment