Monday, 4 September 2017

3 Tips Membeli HP Bekas

Hayo ngaku, siapa yang masih suka beli handphone bekas? Nggak usah gengsi cuy! Om hape juga masih suka beli handphone bekas kok. Tapi, asal kalian tahu, kalau kalian mau beli handphone bekas, kalian harus tahu dan baca nih 3 tips membeli handphone bekas. Biar kalian nanti nggak salah beli. Ya nggak cuy?


Nih tipsnya :

1. Nomor IMEI

Yang perlu kalian perhatikan saat membeli handphone bekas, kalian harus perhatikan dan cek nomor IMEI handphone yang bakal kamu beli. Kalau bisa, kamu beli handphone GSM, jangan CDMA kalau mau beli handphone bekas.
Untuk cek nomor IMEI pada handphone bekas, cukup ketik:
*#06#
Nanti bakal muncul beberapa nomor di handphone kamu, nah itulah nomor IMEI Handphone kamu. Jangan norak ya! hehehe...
Contohnya kayak gini nih:
4 3 4 5 6 6
atau
0 0 6 7 8 9 4 3 5
Perhatikan dua angka yang dicetak tebal, itu menunjukan kode tempat pembuatan handphone.
Berikut ini adalah keterangannya:
Angka 0 2 atau 2 0 = buatan Asia (kualitas jelek)
Angka 0 8 atau 8 0 = buatan Jerman (kualitas tidak terlalu jelek)
Angka 0 1 atau 1 0 = buatan Finlandia (kualitas bagus)
Angka 0 0 = buatan Prancis (kualitas terbaik)

2. Nomor IMEI dengan Dus

Kita juga perlu memperhatikan nomor IMEI yang di dusnya. Apakah sama nomor IMEI di dus dengan nomor IMEI yang kamu cek di handphone? kalau berbeda, maka perlu dipertanyakan!

3. Kelengkapan

Dalam membeli Handphone bekas, kamu juga perlu memperhatikan kelengkapan handphone bekas tersebut. Kelengkapan handphone ini biasanya terdapat dus, batrai, charger, handsfree, CD. Usahakan juga beberapa kelengkapan handphone tersebut masih terdapat hologramnya. Hal itu menunjukan bahwa kelengkapan handphone bekas yang kamu beli masih terjamin orisinalitasnya.

Itu dulu ya gan, tips membeli handphone bekasnya. Kalau pengen tahu kelanjutannya, subcribe atau follow by email aja gan.

3 comments:

  1. Untung Baca Ini Dulu , Thanks Gan!

    ReplyDelete
  2. Pusat Cover Motor dan Mobil Berkualitas - Artikelnya bagus min, semoga terus bisa berbagi artikel yang bermanfaat lainnya, lain kali main kesini lagi

    ReplyDelete